7 Drama Jepang Terbaru 2012


Menuju tahun 2012 tinggal menghitung hari (Krisdayanti kalee..hehe), dan setelah season kemarin diisi dengan dorama-dorama yang beragam seperti Nankyoku Tairiku, Mitsu no Aji, Nazotoki wa Dinner no Ato de, Juuichinin mo Iru!, Kaseifu no Mita, Watashi ga Renai Dekinai Riyuu dsb, maka season baru dorama tahun 2012 pun akan segera dimulai.

Dan berikut adalah beberapa dorama yang akan tayang pada awal tahun 2012 ini. (Nggak sabar pengen nonton!!!)

1.   Ranma 1/2

@We_LoveJDrama

@We_LoveJDrama

Cast :

Yui Aragaki  as Akane Tendo
Kento Kaku as Ranma Saotome (versi cowok)
Natsuna Watanabe as Ranma Saotome (versi cewek)
Kyoko Hasegawa as Kasumi Tendo
Shosuke Tanihara as Tofu Ono
Arata Furuta as Genma Saotome
Katsuhisa Namase as Soun Tendo

Ranma sebenarnya sudah tayang sejak 9 Desember lalu. Kalau kalian penggemar manga (komik Jepang) pasti nggak asing dengan judul yang satu ini. Dorama ini diangkat dari manga-nya dengan judul yang sama karya Takahashi Rumiko (Inuyasha, Mansion Ikkoku, dsb). Ceritanya pun tidak jauh berbeda dengan cerita manga-nya.

Diceritakan seorang cewek tomboy bernama Tendo Akane yang sangat menyukai beladiri kendo. Di rumahnya sendiri Akane mempunyai dojo (perguruan Kendo) dan ia pun menjadi pengajar di sana. Tapi, karena Akane terlalu kuat, semua muridnya kabur ketakutan. Tidak hanya di dojo, di sekolahnya pun Akane terkenal sebagai cewek yang sangat kuat dan belum ada yang bisa mengalahkannya. Namun, justru kelebihan itulah yang membuat Akane populer di kalangan cowok-cowok. Banyak yang menantangnya berkelahi hanya agar bisa menjadi pacar Akane jika mereka bisa menang melawannya. Dari preman jalanan sampai senior di sekolahnya yang narsis abis bernama Kuno Tatewaki

@We_LoveJDrama

@We_LoveJDrama

Suatu hari ayah Akane mengabarkan bahwa temannya yang sedang merantau ke China akan datang berkunjung. Dan ternyata anak dari teman ayahnya itu akan dijodohkan dengan Akane alias akan menjadi calon suami Akane. Spontan saja Akane menolaknya, apalagi saat ini ia sedang kesengsem dengan dokter sekolahnya yang bernama Ono Tofu

Saat pria yang akan dijodohkan dengan Akane tersebut datang, Akane sangat terkejut karena ia ternyata adalah perempuan. Tapi ia juga lega, karena Akane pikir tidak mungkin ia dijodohkan dengan perempuan. Namun, Akane salah besar. Perempuan bernama Saotome Ranma  itu sebenarnya adalah laki-laki tulen! Saat berada di China bersama ayahnya, ia tercebur ke dalam kolam ajaib yang akan merubahnya menjadi perempuan jika terkena air dingin dan kembali menjadi laki-laki jika terkena air panas. Begitu pula ayah Ranma, Saotome Genma akan berubah wujud jika terkena air. Bedanya, ayah Ranma akan berubah menjadi panda (hihihi…lucu!!)

Ranma sebenarnya datang bukan untuk memenuhi perjodohan ayahnya dan ayah Akane, bahkan ia terkesan tidak peduli. Ranma datang bertujuan untuk mencari “Mata air tersembunyi” yang konon katanya akan menyembuhkan Ranma dari perubahan wujudnya itu. Dan dimulailah perjuangan Ranma beserta ayahnya dalam mencari mata air tersebut. Apakah mereka akan berhasil menemukannya? Dan bagaimana kelanjutan hubungan Akane & Ranma?

Dorama ini sangat kocak dan terkadang ancur. Pokoknya terhibur, deh! Tidak hanya kocak, dorama ini juga sarat dengan persahabatan, cinta dan ikatan keluarga. Komplit..plit! Jadi, untuk kamu yang mencari dorama ringan dan menghibur, Ranma 1/2 sangat direkomendasikan.

2.   Lucky Seven

@We_LoveJDrama

@We_LoveJDrama

Cast :

Matsumoto Jun as Tokita Shuntaro
Eita as Nitta Teru
Oizumi Yo as Asahi Junpei
Matsushima Nanako
Naka Riisa
Kadono Takuzo
Iriki Mari
Fukiishi Kazue
Okae Kumiko
Koyama Keiichiro

Lucky Seven mulai tayang pada 16 Januari 2012 di Fuji TV. Dorama bergenre detektif ini menceritakan kisah sebuah detective agency yang memiliki 7 orang personel. Salah satu personel yang bernama Shuntaro memiliki watak yang emosional. Padahal seorang detektif haruslah berkepala dingin dalam menangani kasus serta kilen-nya. Bertolak belakang dengan Shuntaro, personel yang lain bernama Nitta Teru justru sangat kalem. Dan karena perbedaan watak keduanya, terkadang mereka tidak klop.

Dan yang biasa menjadi penengah antara Shuntaro dan Teru adalah member senior yang bernama Asahi Junpei. Ia seperti kakak bagi mereka berdua. Lalu, petualangan ketujuh detektif itu pun dimulai. Mereka menangani berbagai macam kasus, dari yang kecil hinggak kasus yang besar.

Inilah dorama yang paling ditungu-tungguuuu!!! Oleh diriku tentunya…hahahaha. Karena ini dorama terbaru Matsujun, yang tentunya fans Arashi pasti nggak sabar pengen nonton (pendapat pribadi, nih..hohoho). Selain MatsuJun, penampilan para aktor dan aktris besar lainnya pun sangat mendukung suksesnya dorama ini.

3.   Strawberry Night

@We_LoveJDrama

@We_LoveJDrama

Cast :

Takeuchi Yuko as Himekawa Reiko
Nishijima Hidetoshi
Takeda Tetsuya
Koide Keisuke
Ukaji Takashi
Maruyama Ryuhei
Tezuka Satomi
Owada Baku
Namase Katsuhisa

Dorama ini pun masih mengenai dorama bergenre detektif dan lumayan berat^^ Strawberry Night sebelumnya pernah ditayangkan pada 13 November 2010 sebagai dorama spesial. Dan para pemerannya pun tidak jauh berbeda. Strawberry Night versi dorama berseri akan mulai ditayangkan pada 10 Januari 2012 di Fuji TV (kayaknya Fuji TV lagi booming serial detektif, nih :-)

Cerita berfokus pada seorang assistant inspector bernama Himekawa Reiko. Reiko ditempatkan di Kepolisian Pusat Divisi Investigasi bagian Pembunuhan. Dalam menangani berbagai macam kasus, Reiko pun dibantu oleh timnya. Walaupun Reiko memiliki trauma di masa lalunya, ia tidak pernah membawa urusan pribadinya itu dalam pekerjaan. Dan dengan instingnya yang tajam, Reiko pun mulai mengungkap satu-persatu kebenaran yang ada di balik kasus-kasus yang dihadapinya.

4.   Hungry!

@We_LoveJDrama

@We_LoveJDrama

Cast :

Mukai Osamu as Yamate Eisuke
Takimoto Miori as Okusu Chie
Kuninaka Ryoko as Tachibana Maria
Tsukamoto Takashi as Sumiyoshi Kenta
Miura Shohei as Hiratsuka Taku
Kawabata Kaname as Fujisawa Tsuyoshi
Sato Shori as Okusu Sasuke
Inagaki Goro as Aso Tokio
Suzuki Sawa as Shirayama Yuki
Katagiri Hairi as Ebina Chikako
Miyaji Mao as Izumi Kana
Ishiguro Hideo as Kashiwagi Ippei
Tayama Ryosei as Higashi Norio

Mukai Osamu memerankan tokoh bernama Eisuke, seorang basis dari sebuah band rock yang banting setir meneruskan usaha restoran Prancis milik keluarganya. Dalam dorama ini pun dikisahkan mengenai cinta segitiga antara Chie dan Maria yang memperebutkan hati Eisuke.

@We_LoveJDrama

@We_LoveJDrama

Maria adalah kekasih Eisuke yang umurnya lebih tua. Ia bekerja di sebuah bank. Maria sangat terkejut ketika mendengar Eisuke membuang musik dan beralih menjadi pengelola restoran. Sedangkan Chie adalah gadis berusia 20-an yang lahir dari keluarga petani. Pada awalnya, Chie tidak menyukai Eisuke. Namun setelah ia merasakan masakan buatan Eisuke, lambat laun perasaannya pun berubah.

Di lain pihak, tersebutlah seorang pemilik restoran Prancis lainnya yang bernama Aso Tokio. Di masa lalu, Tokio sangat mengagumi restoran yang dikelola oleh Ibu Eisuke. Namun setelah Ibu Eisuke meninggal, ia malah menipu ayah Eisuke dan mengambil alih semua staff beserta koki restoran tersebut. Ketika mengetahui kemampuan Eisuke, Tokio menganggap Eisuke adalah rival terbesarnya.

Eisuke pun memiliki teman saat masih dalam grup band. Yaitu Sumiyoshi Kenta (gitaris) dan Hiratsuka Taku (vokalis). Mereka berdua selalu setia membantu Eisuke dalam mengelola restorannya.

Hungry! mulai tayang pada 10 Januari 2012 di Fuji TV. Dorama yang mengusung tentang makanan ini pastinya akan membuat kalian lapar, sama seperti judulnya. Untuk fans Mukai Osamu, sepertinya bakal jejeritan kalau lihat dia saat jadi basis ataupun koki. Yang manapun tetep kakkoi!!! Hahahaha…

5.   Saikou no Jinsei no Owarikata ~Ending Planner~

@We_LoveJDrama

@We_LoveJDrama

Cast :

Yamashita Tomohisa as Ihara Masato
Eikura Nana as Sakamaki Yuki
Maeda Atsuko
Sorimachi Takashi
Chinen Yuri
Ono Ito
Otomo Kohei
Yamazaki Tsutomu

Setelah ayahnya meninggal, Ihara Masato menjadi penerus generasi kelima dari bisnis keluarganya yang selalu ia benci, yaitu pelayanan pemakaman (funeral service). Ia kerapkali menerima bermacam-macam mayat dari kepolisian yang selanjutnya akan diurus oleh jasa pemakaman yang dimilikinya. Dalam pekerjaannya, Masato dihadapkan dengan berbagai macam mayat dengan beragam penyebab kematian. Mulai dari kecelakaan, pembunuhan sampai bunuh diri. Ia pun dapat melihat betapa kerasnya hidup di dunia ini saat berhadapan dengan mayat yang telah terbujur kaku.

Saat kebetulan pihak kepolisian menetapkan suatu kasus adalah kematian secara kebetulan, Masato dibantu seorang polisi wanita bernama Sakamaki Yuki dan saudara-saudaranya, mencoba mengungkap kematian yang masih tersembunyi demi keluarga yang ditinggalkan orang yang meninggal tersebut, meskipun ia tahu hal tersebut sama saja dengan mencampuri urusan orang lain. Dan lambat laun, ia pun mulai bisa menerima pekerjaaan baru dan kelurganya.

Setelah beberapa lama tidak muncul, kini YamaP (Yamashita Tomohisa) kembali berperan dalam dorama (silakan buat fans YamaP, puas-puasin dehh^^). Kalau dari ceritanya, mungkin agak sedikit mirip dengan Okuribto (menceritakan tentang funeral service) dan Voice (tentang kebenaran yang diungkapkan dari mayat yang telah terbujur kaku). Dorama tentang pemakaman memang masih jarang, jadi jangan sampai dorama yang satu ini terlewatkan.

Saikou no Jinsei mulai tayang pada 12 Januari 2012 di stasiun TBS. Sekali lagi, untuk fans YamaP, jangan lupa nonton dorama yang satu ini :-)

6.   Seinaru Kaibutsutachi

@We_LoveJDrama

@We_LoveJDrama

Cast :

Okada Masaki as Shiba Kengo
Nakatani Miki as Kasugai Yuka
Hasegawa Hiroki
Kato Ai
Suzuki Anne
Omasa Aya
Katsumura Masanobu
Hirata Mitsuru
Kohinata Fumiyo
Watanabe Ikkei

Shiba Kengo adalah seorang dokter bedah dengan rasa keadilan dan dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaannya. Suatu hari, tiba-tiba Kengo dipindahtugaskan dari Rumah Sakit Universitas tempatnya bekerja ke Okubo Memorial Hospital, yang sedang mengalami masalah keuangan. Di hari pertamanya bekerja di Okubo, ia langsung dihadapkan pada operasi darurat.

Banyak hal diluar dugaan yang terjadi saat Kengo melakukan pekerjaannya di rumah sakit. Seperti saat bertemu kepala perawat, Kasugai Yuka, yang melakukan tugasnya tanpa mengedipkan matanya sedikit pun dan seorang dokter bedah bernama Mizuhara Ryoji yang selalu bermulut pedas. Kedua tipe orang tersebut tidak pernah ditemui Kengo saat ia masih bekerja di Rumah Sakit Universitas. Walaupun begitu, Kengo banyak belajar akan kenyataan dunia kedokteran dan kemampuannya pun semakin berkembang.

Dorama ini mulai tayang pada 19 Januari 2012 di TV Asahi. Dorama bergenre suspense dan medical ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang suka dorama begenre ini dan tentunya bagi yang nge-fans banget sama Okada Masaki :-) Setelah berperan sebagai auditor pajak dalam dorama Ogon no Buta, kini Okada Masaki mencoba berperan sebagai seorang dokter bedah. Setelah sebelumnya ia juga pernah berperan sebagai dokter bedah dalam Young Black Jack, maka kini kita bisa melihat aktor ganteng ini berperan kembali menjadi seorang dokter bedah :-)

7.   Renai Neet ~Wasureta Koi no Hajimekata~

@We_LoveJDrama

@We_LoveJDrama

Cast :

Nakama Yukie as Kinoshita Rin
Sasaki Kuranosuke as Matsumoto Naoya
Ichikawa Mikako as Watanabe Miho
Nagayama Kento as Makino Shunpei
Muroi Shigeru as Amemiya Hiromi
Tanaka Yuji as Tada Kota
Ryo as Aizawa Nanako

Diceritakan seorang wanita berusia 32 tahun bernama Kinoshita Rin bekerja di perusahaan publishing. Rin adalah seorang wanita cantik dengan karir yang gemilang dan  dapat meng-handle semua pekerjaannya.

Sebetulnya masih banyak dorama-dorama lainnya yang akan tayang di awal tahun depan, tapi untuk saat ini cukuplah segitu dulu. Maklum, lagi banyak kerjaan..hehehee… Jadi, ntar disambung lagi yah sodara-sodara dan kawan-kawan…

Keep watching DORAMA!! Viva Dorama!!!

Source:

© http://izumi.blogdetik.com/2011/12/28/dorama-jepang-terbaru-2012/

Pos ini dipublikasikan di J-DID dan tag . Tandai permalink.

Don't be silent reader, tulis komentarmu di sini ^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s